h1

Hari Ini Aku…

Agustus 13, 2008

Gw lagi seneng banget dengerin lagu terbarunya ADA BAND “Baiknya” lagunya mellow abizzz. Ehya kemaren dapet comment lagi nih dari temen gue Irfan thanks banget ya…
Hey gw lagi manage2 blog nih biar lebih bagus gitu cuma capek juga ya… sekarang lagi nambah2in blog roll ke temen2 gw, friendster gue jg mo update ah… tapi kenapa gw slalu lupa ya ma yang satu ni “Anti Virus!!!!”

Hari ini berjalan seperti hari2 biasanya, hanya ajah awan mendung dari pagi sampe sore sekarang, kemaren waktu gw pulang kerja, gw mampir ke KFC dulu di jembatan penyebrangan bundaran senayan gw ketemu ma seorang pengemis ibu2… ga tau napa gue sedikit shock akhirnya gw ga tega tapi… di jembatan tu da 5 pengemis… gw jadi inget film India jaman dulu klo lagi da acara besar banyak pengemis berjejer. Gw ga habis pikir sebenernya siapa yang salah??? *>Kita yang ga bisa bantu mereka?
*>Pejabat yang makan uang rakyat?
*>atau merekalah yang ga mau berusaha???
Gue jadi inget salah satu acara kaya snapshot, reportase investigasi ato jhon pantau yang ngebahas soal pengemis… Ada ibu2 tua umur 45an dan mbak2 yang umurnya 25an tapi dah jadi ibu, mereka berdua pengemis… dan diberi pertanyaan yang sama “Mengapa Jadi Pengemis?”
*> Ibu umur 45an jawab : “Klo da yang menerima saya kerja ato dikasih kerja apa mo nyuci ato apa saya terima, sapa to yang mau jadi pengemis terus…” well gue terharu dia setidaknya punya niat untuk berusaha.
*> Mbak2 umur 25an jawab : “Ya enak jadi pengemis, klo kerja musti nunggu sebulan capek dulu ngutang dulu, klo pengemis enak tiap hari kan dapet uang” buat pengemis yang ini kayanya mirip ma yang gue critain di Sound of My Heart, gue males.

Ga tau musti ngomong pa tapi gw menarik satu kesimpulan yang besar dari kejadian pengemis dan masalah korupsi di Indonesia ini, mereka yang tidak bersyukur takkan pernah merasa cukup sampai seisi dunia jadi miliknya tak peduli cara apapun, dan mereka yangn merasa bersyukur dengan apa yang mereka meliki akan selalu merasa cukup dan puas, tapi juga diikuti oleh kerja keras n kejujuran supaya dapet yang terbaik. Gw salut ma orang2 seperti itu, jujur ajah untuk bersyukur, barsabar n ikhlas mang sulit banget sumpah….

Tapi gue maklum kenapa ada jawaban kaya gitu dari mbak2 pengemis tadi, Indonesia jaman dulu adalah negara produktif tapi belakangan ini menjadi negara konsumtif, banyak orang yang menunjukkan maupun menyombongkan diri dengan apa yang mereka punya dan hal kaya gitu yang menimbulkan kesenjangan sosial. Yang kaya punya bank, perusahaan didalem n luar negeri, bisa keluar negeri tapi sayang idup mati juga ga tenang (korupsi sih…), yang miskin dijalanan, entah anak2 mereka sekolah ato tidak, kadang banyak yang anaknya juga diajak ke jalanan, yang mereka dapat ga sebanding dengan kerja keras…

Gw bingung, siapapun ingin membantu n membangun negara ini supaya ketimpangan tersebut bisa hilang tapi sulit… Ancaman dari luar adalah negara2 tetangga + negara pemberi hutang… Ancaman dari dalam adalah musibah, kelaparan n kemiskinan… mau dari mana kita mulai membangun??? Ratusan ribu uang dikeluarkan untuk tiket konser kenapa tidak disumbangkan untuk pendidikan??? Jutaan uang dibelikan baju mahal kenapa ga di sumbangkan untuk memberikan sandang dan pangan mereka yang tak mampu??? milyaran uang masuk ke kantong2 tak bertanggung jawab kenapa hati mereka ga terketuk buat memperbaiki rumah2, bangunan sekolah, tempat peribadatan bagi masyarakat???

Hari ini aku berdiri di pusat negara ini , banyak hal yang membuat aku menangis dan banyak hal juga yang membuat aku tersenyum karena masih ada orang2 yang mau membangun Indonesia lebih baik lagi… Jika ancaman2 tersebut dapat diatasi dan hilang barulah kita menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya…

UNTUK INDONESIAKU…

see you all😛

Tinggalkan Balasan

