h1

Aku, R, A dan N

September 17, 2008

August 2004

Aku berjalan hanya diiringi oleh doa kesedihan yang sangat, dan membuatku harus menegakan kepala walau hatiku hancur kehilangan orang yang paling berarti dalam hidupku, orang yang mengajariku menaiki sepeda, orang yang mengajariku sholat lima waktu dan mengaji, orang yang mengajariku untuk berbagi dan bersabar, dialah Ayah…

September 2004

Aku menatap gedung putih yang bagus, rasanya seperti gedung sekolah nobita diserial Doraemon, yang ternyata itu adalah gedung tempatku menuntut ilmu sebagai seorang Mahasiswa, di tempat itu pula aku bertemu dengannya My Love at First Sight, orang yang tersenyum polos dengan kacamata bulatnya. Nama orang itu adalah Chubby/A.

January 2005

Cinta bersambut, saat tahun baru aku tahu dia juga menyukaiku, setelah melewati ujian UAS pertama dan pulang kerumah, saat aku kembali ke kota itulah dia menyatakan perasaanya padaku. Dan saat itulah dia menjadi pacarku, kenangan manis yang tak terlupakan di Kampoeng Steak (terlalu grogi sampai nyesel kenapa steaknya ga diabisin). A jugalah orang yang mukanya memerah saat teman2 menggoda dia dan aku, aku terharu dan bahagia. Saat itu juga aku kehilangan seorang teman L yang kuanggap sahabatku, karena menyukai orang yang sama, jika kuingat hari ini aku tak tahu harus bilang maaf atau hanya diam. Sampai hari ini aku masih shock dan depresi saat mengingat atau melihat seseorang yang mirip dengan temanku itu. Maafkan aku sobat.

February 2006

Tanggal 26 bulan itu dia memberiku hadiah boneka teddy bear berwarna pink sebagai tanda jadi kami yang pertama dan kuberi nama NIWA, aku sadar aku tak boleh terlalu mencintainya, akibatnya bisa fatal (jangan masuk rumah sakit ato kuburan).

Oktober 2006

Aku memberinya sebuah baju koko untuk dipakainya menjalankan ibadah. Saat itu pertama kali kulihat ada orang yang menangis saat diberi hadiah, aku teharu saat itu juga aku berharap dialah yang menjadi jodohku kelak (I Wish).

January 2007

Dua tahunnya kami, tapi entah mengapa perasaan sayang berubah menjadi perasaan yang sangat biasa, aku dan dia justru seperti kakak dan adik, mengapa begini??

April 2007

Aku ikut teman2ku yang satu kelompok kerja dengan dia, semua menuju ke rumahnya. Kami semua bertemu orang tuanya, tapi saat itu aku perasaanku berkata… aku tak akan pernah datang untuk kedua kalinya karena dia bukan jodohku. Kenapa???

May 2007

Kami hilang arah dalam Proyek akhir yang membingungkan, tujuan kami satu LULUS kuliah, akhirnya dia meminta seorang temanya untuk membantu kami, seseorang yang katanya hampir mirip dengannya. Saat itu dia mengenalkannya padaku namanya R, menurutku tidak mirip, dia rambutnya agak gondrong tidak, tidak mirip (karena saat itu malam hari, harap maklum aku minus 1,5 saat siang dan minus 5 saat malam)

August 2007

Kami seakan sudah tak sejalan lagi, setelah masa Proyek akhirnya sulit kami lalui rasanya seakan semua hilang, tak ada lagi yang akan menghubungkan kami. Kami harus segera mencari kerja dan berpisah dalam jarak. Aku mengikuti tes yang diadakan oleh sebuah perusahaan kontraktor jepang, saat itu banyak teman2nya yang jurusan listrik ya termasuk orang itu R, aku belum berterima kasih padanya atas bantuannya selama Proyek akhir.

September 2007

Kami ada di LAB dan membersihkan ruangan entah kenapa saat itu aku merasa tak akan bisa bersamanya lagi, selamanya. Entah kenapa… saat itu kami menuju tempat kosku, dijalan kami bertengkar masalah roti maryam, aku ingin membelinya dan dia ingin aku mengirit uangku, sedikit banyak aku tak terima (maklum cewek dengan tingkat egois tinggi) akhirnya aku berkata “Sudah kita putus ajah”, dan dia hanya menjawab “Kamu yakin kita putus?” kubalas “Ya” dan dia berkata lagi “Oke”.
Saat itu aku tak tahu kalau kami tak pernah kembali, tak akan selamanya. Walau aku meminta, menangis ataupun memohon, tidak dia tak akan kembali. Kami sama2 menangis karena memory masa lalu yang begitu kuat 2,5 tahun bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan. Saat itu juga aku diterima kerja di perusahaan kontraktor jepang tersebut bersama 13 orang yang lain salah satunya R.

January 2008

Akhir bulan ini aku menagis karena salah seorang temanku resign, Mar’atus Sholihah namanya dia resign karena akan menikah, hal yang membuatku bahagia sekaligus iri hehehe. Dialah orang yang tahu aku menagis walau aku tak pernah menagis, yang tahu aku masih tak bisa lepas dari masa lalu walau aku tak pernah menceritakannya. Saat ini dia telah berbahagia dengan suaminya di Makasar dan telah dikaruniai janin dalam perutnya, jalan yang diatur oleh Sang Pencipta sangatlah indah dan tak terbayangkan.

February 2008

A datang ke Jakarta karena telah diterima bekerja disalah satu perusahaan tambang, dan yang membuatku shock saat dia beritahu kalau dia menyukai seseorang bernama N. Sedikit banyak ternyata hatiku masih mengingat masa lalu.

April 2008

A mengatakaan akan melamarnya, tidak… kenapa harus dia??? Kenapa bukan aku??? Tolong Ya Allah kenapa??? Bulan depan dia akan menyampaikannya. Aku lagi2 menangis.

May 2008

Saat hari ulang tahun A, aku justru melupakannya, aku senang mungkin itu tanda dia tak lagi begitu berarti. Dia mengajakku pergi menonton di mall daerah Bekasi, tapi tak ada film yang kuinginkan dan akhirnya aku menonton film yang lain bersamanya, tapi satu hal yang sangat aku sedihkan. Dia tidur saat menonton, dulu waktu jadi pacarku dia tidak begitu tapi sekarang??? Aku marah…
Esoknya A mengajak N ke mall daerah Bekasi juga tepat di samping mall yang kami datangi kemaren… dan menonton film yang kuinginkan, dengan pastinya tidak tidur… Saat itu juga aku menagis, meraung, menjerit… kenapa??? Kenapa juga harus sesakit ini!!! Mengapa??? Sampai hari ini aku tidak ingin lagi datang ke kedua mall tersebut walau kota itu adalh tempatku menjalani masa remaja bersama teman2 SMPku.

June 2008

N menolak A, entah tak begitu detail dan jelas alasannya, aku takut ini karena aku… aku merasa bersalah. Lalu R entah ada angin apa dia menyapaku… entah kenapa juga R yang selama ini hanya kulihat dari sudut terkecil dihatiku seakan adalah angin penyembuh luka. Dan kami hanya dekat terhubung dengan SMS.

July 2008

R memutuskan untuk resign dia adalah orang ke-4 dari 14 orang waktu dahulu yang menyebut keempat belas orang tersebut sebagai Laskar Senopati (nama tempat mesh kami berada).
Aku lagi2 menangis… tapi untuk R??? Dia siapa? Bukan, bukan siapa2, dia tak ada hubungannya denganku… tapi kenapa tangis ini lebih besar dan sedih dari pada tangisku waktu kehilangan A? Kenapa begitu??? Aku masih berhubungan dengannya lewat SMS. Perasaan yang tak mengikat juga tak menyakitkan… kenapa bisa???

August 2008

Aku masih berhubungan dengan R lewat SMS, aku merasa beruntung pernah bertemu dan kenal dengannya… mungkin R adalah seseorang yang dikirim Allah untuk menghiburku atau mungkin juga… tidak… Sedangkan A? well lupain aja deh… hehehe

September 2008

R diterima kerja di perusahaan tambang juga… dan akan training 9 bulan di luar jawa… lagi2 aku kehilangan seseorang tapi entah kenapa aku tidak menangis, aku senang… karena dia bahagia… aku ingin membiarkan cinta ini seperti cinta Fatimah Az’zahra kepada Ali bin Abi Thalib (oooh… kayanya terlalu tinggi tuh) hehehe let it flow… like waters on the stream. Dan mendoakan yang terbaik untuknya, sedikit berharap boleh tidak Ya Allah??? Selamat tinggal cinta

*****
Sebuah catatan kecil tentang mencintai dan dicintai tapi inilah aku… aku yang melankolis, aku yang egois, aku yang manja, aku yang dewasa, aku yang bodoh dan aku yang aku….
Semoga N bahagia dengan jalan yang dia ambil,
Semoga A bahagia dengan impian dan usahanya,
Semoga R bahagia dengan ilmu dan kesempatannya,
Dan semoga aku juga bahagia dengan hidupku sekarang, saat ini dan selamanya….

Background Music :

* Marcel – Semusim

* Rossa – Terlalu Cinta

* Glenn F. – Sekali Ini Saja

* Samson – Luluh

* Dewi G. – Malaikat Juga Tahu

* Plato – PLayer

See You All😛

2 komentar

  1. curhat yang panjang.

    Semoga menjadi belajaran yang berarti
    semangat ya prit.

    Chayoooooo……………..


  2. ehem..ehemm…duuh jadi speechless nih…
    *numpang lewat aja deh*
    …….gak deh..dah kadung mampir kasih komen ahhhh….
    ^^
    Moga apa yg terjadi bisa jadi hikmah buat dirimu, R, A maupun N.
    InsyaAllah itu yg terbaik buat semua.
    Belajarlah mencintai lagi, karena hanya hati yang bisa mencintai yang bisa menyembuhkan luka karena cinta.
    Heheehhe
    wishing u the best yah sis.

    btw…mang waktu itu A ma N nonton apaan sih?
    -pikun mode ON-



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: