h1

Mudik Ga Asyik

Oktober 6, 2008

Mudik gw kali ini kaya judul tugas UAN anak SD yaitu “Berlibur kerumah nenek”😛

Kata orang mudik tu asyik… kata orang mudik tu bahagia… kata orang mudik itu indah… tapi bagi gw yang mudik sendirian plus pengalaman pas2an mudik itu bener2 ga asyik…

Bayangkan sodara2 coba bayangkan!!!! Gw naek bus Bekasi-Purwokerto yang seharusnya makan waktu 10 jam berubah jadi 19jam TIDAAAAAAKKKK…

Gw sadar klo jalanan mang macet abis, tapi da faktor yang ngebuat gw BT abiz… yaitu supir lemot yang mungkin mantan supir pengangkut siput aer. Padahal awalnya gw berpikir bakal sampe dirumah nenek gw sore hari, trus bisa guling2 dikasur empuk plus berbuka bersama dengan makanan bergizi en berprotein tinggi… tapi nyatanya… gw duduk dikursi trepes yang ngebuat pantat gw tepos plus ngedengerin suara bayi2 manja yang bikin gw jadi psikopat selevel SAW (yaitu dengan melemparkan mereka ketengah jurang lewat lubang angin… serem kan???).

Dari perjalanan tersebut gw mendapatkan kesimpulan yang sangat2 real plus keterangan singkat tentang mudik pake bus AKAP (antar kota antar provinsi).

  • Jangan naek bus/mobil bareng ma nenek2 bawel, karena waktu ngebut ngomel-waktu lambat ngomel hal kaya gini ngebuat gw jadi psikopat setingkat SCREAM…. (pelan2 sembunyi2 en kill her fiuh… cape deh).
  • Jangan bawa anak kecil berumur dibawah 3tahun, selain imut mereka juga mengganggu… (terutama waktu nangis, kudu dibekep pake plastik).
  • Jangan suka nempel2 motor polisi yang lagi mudik, dijamin kudu mukul tu polisi pake palu godam (bakal gw bahas di post laen).

Nah dalam perjalanan 19jam tersebut gw buka pake aer putih 350ml, wafer coklat ma snack kecil nan imyut berukuran 3cmx2cmx1.5cm. En segelas pop mie dikala malam jam 11. Nasib gw ga berhenti sampe situ karena sampe rumah nenek gw jm 02.00 dini hari plus terserang flu. Lebaran kali ini gw drop….

Hari minggu tanggal 28 September gw jalan2 ma ibu, adek2 plus sepupu gw yang imyut2 buat ngebeliin mereka baju lebaran. Gara ibu gw yang terus2an komentar ini-itu gw jadi males, sementara itu adek2 plus sepupu gw bergerilya menyatroni baju2 di mall tersebut. Pulang dengan rasa capek en kudu nangis (1/4 gaji gw ludes buat beli baju, tas deelel nya mereka T_T), bongkar2 gw punya tas ternyata…. (sambil istighfar 17x) KTP gw ilang sodara2… iyah KTP gw ilang!!!! Apes…. lagi….

Hari Sabtu 04 Oktober gw siap buat balik ke Jakarta, kembali ke kota yang ngebuat banyak warga negara indonesia berebut dateng buat mengais rejeki katanya. Dan kesialan pun kembali terjadi…. jam 07.00 pagi gw berangkat sekali lagi naek bus AKAP, dan sampe didaerah cilongok-banyumas busnya mogok (mesinnya mati) bagus…. gw stay cool, calm en healty…. menunggu bis pengganti bersama 58 penumpang lainnya. Akhirnya sang bus pengganti datang en diotak gw terdengar sayup2 lagu “Busnya telah tiba, busnya telah tiba”. Perjalanan lancar tanpa kendala yang berarti (ceilah…) tapi sodara2 di daerah Indramayu terjadilah bencana itu… busnya katanya si mepet2 motor polisi yang lagi mudik bareng istrinya (polisi yang sedang tidak bertugas), en usut punya usut bus kita digiring ke polsek indramayu… (haiya nyerempet polisi = ditilang) en soo pasti sodara2 walau sopir busnya ga salah tetep uang mengalir ya ga??? setelah dikasih uang 150rebu tuh polisi diem… hemmm yayaya Polisi=Uang=Koruptor=Pemerintah=Neraka Jahanam… amien…..

Baiklah…. en the end gw sampe diBekasi jam 10.38 malem dengan badan en tulang yang remuk redam hancur minah gw selamet sampe di rumah… Thanks God….

See You All😛

Tinggalkan Balasan

