h1

Doa

Oktober 7, 2008

Aku berjalan sambil melihat disekelilingku… ada banyak orang yang lalu lalang. Ada yang berlari untuk mengejar bis, ada yang duduk dihalte bis entah menunggu siapa…. tapi dari semua orang tersebut mataku mengarah pada seorang anak kecil dengan pakaian lusuhnya….

“Apa yang sedang dia pikirkan?” tanyaku dalam hati. Sambil aku berpikir apakah aku telah menjadi orang yang bersyukur? Ya, bersyukur karena diberi kesempatan dan kemudahan dalam hidupku. Apakah aku telah berterimakasih pada Sang Pemberi Nyawa ini?

Aku jadi berpikir doa apa yang ia panjatkan pada Yang Maha Kuasa? Apakah sebuah baju untuk mengganti bajunya yang lusuh? Apakah dia meminta kesempatan untuk sekolah supaya ia bisa meraih prestasi? Apakah dia meminta harta yang berlimpah supaya ia tak lagi ada dijalanan bersama keluarganya? Atau kebahagiaan dalam menjalani hidupnya?

Tapi kurasa dia meminta hal yang terakhir… karena ia tetap tersenyum saat teman2nya datang. Ia juga tertawa sambil melambai-lambaikan tangannya pada setiap mobil yang meluncur di jalanan. Ya, kebahagiaannya dalam menjalani hidup.

Aku jadi malu karena masih belum bisa tersenyum walau masalah menggunung, masih belum bisa tertawa saat hati ini terasa sakit terhimpit masalah. Padahal mungkin masalahku tak serumit dan sebesar yang mereka hadapi. Aku jadi merasa sungkan menundukkan kepala dan merengut saat pulang dari kantor, padahal seorang pemulung yang baru juga selesai bekerja menyapaku dangan senyum tulusnya. Aku malu….

“Ya Allah jadikanlah aku sebagai salah satu hamba-Mu yang selalu bersyukur atas nikmat dan rahmat dari-Mu”

See You All😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: