h1

Twilight Little Review

Desember 2, 2008

Buku ini tentang….

Yup baru ajah hari minggu kemaren gw baca sekaligus menamatkan buku twilight…. yang pasti bikin gw mupeng ma romantisnya perasaan Edward ke Bella… ihiks… ko jadi inget masa lalu yah (apus aer mata)…
Kisah cinta yang romantis, manis, abizz… en kata temen gw ini buku adalah tetralogi… kaya laskar pelangi gituh… en ternyata waktu gw googling da 5 buku katanya… well… waktu gw liat siapa pemainnya, penasaran kata temen gw pemeran Edward salah satu pemeran di film Harry Potter… berhubung gw cuma inget yang ganteng2 ajah gw keinget ma cowok ganteng itu…

“Hah? yang mana?” tanya gw kaget.

“Pokoknya yang jadi pemeran pembantu deh…”katanya sambil mikir juga namanya sapa.

“umm…” gw mikir “bukan yang mati itu kan ya…”

Dipikiran gw cuma ada bayangan pemeran Cedric Diggory yang emang mati di film ke-4 Harry Potter… En the fact is…Tuh kan bener yang mati itu (si Cedric bukan Edric Extravaganza ya…)…
Well… klo boleh jujur dia ga seganteng yang gw bayangin… yang ada dalam bayangan gw adalah cowok keren nan ganteng yang jadi pemeran pembantu sebagai pacar Claire di Heroes “Generation” itu tuh yang jadi West yang bisa terbang kaya Superman… gw nge-fans berat… kenapa si ganteng banget (mata berkilau)….

Nah ini ada sedikit review dari blog tetangga sebelah mengenai isi dari tetralogi buku ini…

twilight-series

Pertama mo baca Twilight (seri pertama dari twilight series) agak ragu-ragu juga (beli enga ya?) soalnya malas banget kan baca cerita cinta2an yang kebanyakan enga jelas ujungnya itu, apalagi tokohnya anak ABG 17 tahun??@!? OMG…apa kata dunia??@!!

Tapi karena gw teracuni dengan cukup banyak review yang bagus ttg buku ini, gw akhirnya membeli buku ini dan mulai membaca. And i couldn’t stop sampai lembar terakhir, literally.

Selesai baca, gw menjadi benar-benar yakin akan 3 hal.
Pertama, vampir pasti keren.
Kedua, tidak semua vampir jahat.
Ketiga, mau donk punya pacar vampir
(fakta bahwa gw sudah punya pacar manusia tidak relevan disini) hehehe…

Cerita ini dimulai ketika Bella pindah ke Forks yang muram dan bertemu dengan Edward, sosok misterius dengan kulit porselen, mata keemasan & suara merdu yang membuat Bella terpikat.
Edward sang vampir, harus berusaha keras menahan rasa hausnya akan darah Bella demi cinta yang baru pertama kali ia alami selama 100an tahun hidupnya yang menyedihkan.

Keluarga vampir Edward, The Cullens diceritakan Stephenie Meyer dengan brilliant:
kulit seputih porselen & extremely beautiful physic dengan history pra & pasca vampir masing-masing. Dikisahkan, manusia akan membawa “talenta” di masa manusianya ke tingkatan super ketika berubah menjadi vampir.
Edward yang bisa “mendengar” pikiran dulunya adalah manusia yang peka.
Alice (Edward’s sister) yang semasa manusianya memang mempunyai sixth sense, menjadi vampir yang bisa “melihat” masa depan.
Jasper (Edward’s brother) yang karismatik mampu membuat suasana menjadi nyaman bagi semua orang hanya dengan kehadirannya.
Dan Charlise (Ayah angkat Edward) adalah vampir yang sangat berbelas kasih

Cerita menjadi seru ketika Forks kedatangan 3 tamu vampir jahat yang menjadikan Bella sebagai objek buruan dan keluarga Cullens pun bersatupadu menyelamatkan Bella dari para pemburu itu. Did Bella survive? of course, kalo ga ya jadi ga ada cerita lanjutannya dunks.

Bagi yang mengira buku ini cerita cinta2an belaka, not true. bagi yang mengira buku ini cerita vampir2an, ga bener juga sih karena walaupun jelas vampir adalah daya tarik utama buku ini, tapi banyak juga drama nya. Banyak buku yang romantis tapi ga seru, banyak buku yang seru tapi ga romantis. Well, buku ini menggabungkan roman, action & fantasy dengan cukup apik.

Di seri buku kedua, New Moon, Edward meninggalkan Bella. Alasannya cukup jelas: he doesn’t want Bella to get hurt. Di masa2 kelam itu, Bella turn to her best friend, Jacob, yang ternyata adalah…Warewolf!, musuh alami kaum vampir. Berbeda dengan Edward yang serius, misterius & over protective, Jacob Black adalah sosok yang lebih…fun, adventurous & warm. As lame as it sounds, secara garis besar new moon ini tentang love triangle antara Manusia, Vampire & Warewolf! dilengkapi dengan some life threatening actions too. Di buku kedua ini, penulis juga membangun history kedua klan vampir & warewolf dengan lebih detil, which is really cool.

Di buku ketiga, Eclipse, lebih seru lagi. Serombongan vampir muda menyerang forks! trus dibuku ini gw juga agak-agak frustasi ama Edward. For God’s sake why don’t you turn bella into vampire already!! ya gak guys? hehehhe….Ok, i’ll shut up now before i give away any spoilers. Bacalah sendiri.

Buku 1: Twilight –> versi indo, penerbit gramedia.

Buku 2: New Moon –> versi indo, penerbit gramedia.

Buku 3: Eclipse –> versi indo, penerbit gramedia terbit 24 sept. Kalau blum beli bukunya, Download Eclipse Chapter 1 versi english disini, dijamin bakal lebih penasaran setelah baca heheheh.

Buku 4: Breaking Dawn –> english version, di indo release tanggal 4 agustus 2008. Untuk yg versi terjemahan indonya, gramedia is working on it, tapi tanggal pasti releasenya belum ada.

Buku 5: Midnight Sun –> Twilight dari sudut pandang Edward (jadi ini bukan buku lanjutan breaking dawn ya). Menurut Stephenie Meyer, Edward’s side of story about Bella is hundred times more exciting than bella’s. Hah! penasaran bukan?? Unfortunately, jadwal terbit Midnight Sun baru akan keluar setelah Breaking Dawn release. Could be months. Untungnya, sang penulis berbaik hati berbagi chapter pertama Midnight Sun. Dowload midnight sun chapter 1 disini (material ini masih berupa rough draft pemikiran penulis, belum diedit sama sekali). (Baca selengkapnya di http://blog.kutukutubuku.com)

poster-twilight

Yang pasti ini buku yang ngebuat gw penasaran sama seperti gw penasaran baca komik DNAngel en Souryuuden (lho???) iyah… abis nge-DLnya ajah butuh kesabaran extra… cape deh…

Enough for the review… see you on the next post…

See You All😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: