h1

Apakah aku seorang Robot???

Desember 16, 2008

What i waiting for???

Banyak orang berlari, banyak orang berjalan cepat-cepat, banyak orang berjalan santai, dan ada pula yang merangkak… kesimpulannya adalah… mereka bergerak… tapi kenapa aku hanya berdiri disini… aku tidak melihat cahaya, tidak melihat pintu atau jendela yang terbuka. Aku tidak melihat kesempatan dan harapan seperti apa yang mereka lihat. Apa yang harus kulakukan? Aku telah banyak berharap, sampai pada saat dimana harapan itu tak ada artinya lagi. Aku telah banyak bermimpi, sampai akhirnya aku hancur karena mimpiku sendiri. Aku telah banyak menangis, sampai rasanya air mata ini kering tak bersisa. Aku telah lama menunggu sampai tak bisa lagi kuhitung berapa banyak waktu yang telah ku sia-siakan.

Setahun lebih aku mengenalnya… dan hanya dua kali bermimpi tentangnya…

Tidak seperti mimpi-mimpi deja vu atau sebuah penglihatan masa depan. Mungkin ini hanya mimpi karena aku rindu padanya. Hanya karena tadi sore temanku memberitahu sesuatu… sesuatu yang bisa kubahas dengannya. Sesuatu yang ingin kuberitahukan padanya. Aku tahu aku sedang bermimpi, dan aku tahu ini hanya dalam mimpiku saja. Sama seperti apa yang dia lakukan pada mimpiku sebelum ini, hanya terdiam dan melihatku. Seakan-akan mengkhawatirkan kondisiku, padahal aku baik-baik saja. Well, memang aku bertingkah seperti anak kecil, bertengkar memperebutkan sesuatu yang kurasa milikku. Dan mungkin terlihat seperti kelakuan anak kecil dimatanya. Peduli apa dia, toh kenyataannya dia tak pernah bicara atau melakukan sesuatu yang menunjukkan bahwa dia peduli padaku. Aku melewatinya dan kembali bercanda dengan teman-temanku, ia hanya menatapku dari jarak 3 meter dariku. Walau hanya dalam mimpi aku berharap dia berada didekatku dan peduli padaku. Apa itu mungkin??? Saat aku membuka mata, yang ada hanya langit-langit kamar yang gelap, suara detik jam yang bergerak pelan namun teratur. Entah kenapa perasaanku tak keruan, apa dia sedang memikirkanku juga? Apa dia juga menghawatirkan keadaanku? Apa dalam mimpi kami terjadi resonansi? Aku mengirimnya SMS bertanya tentang keadaannya… 2 halaman itu terkirim dan hanya ada setengah halaman yang terbalas. Laki-laki… selalu singkat, jelas, dan dia baik-baik saja. Cukup untuk membuat hati ini tenang, walau aku tidak cukup yakin bisa bertahan di hari ini untuk melanjutkan hidup.

Shedule of life…

Saat terbangun di pagi hari… entah hari itu cuaca mendung, terik, atau hangat sekalipun aku tidak peduli. Yang ku tahu adalah pada jam tersebut aku harus bergegas mandi dan menyetrika bajuku. Entah pada jam itu hujan atau berangin aku berjalan membeli sarapan… dan kumakan bersama temanku dikamar, tanyangan televisi hanya membuat suara-suara dikamarku ramai… atau aku hanya berharap agar duniaku tidak sepi. Pada jam itu entah panas atau sejuk aku meluangkan 8 jam hidupku untuk berada didepan komputer, menulis, browsing, mengunjungi situs-situs blog, download, dan terakhir mengerjakan pekerjaanku. Saat hari menjelang gelap, aku beranjak pulang. Menikmati angin yang berhembus ke arahku. Mendengarkan banyak suara di sekitarku. Melihat banyaknya emosi pada setiap orang, walau aku tidak tahu apa yang sedang mereka pikirkan. Aku hanya berjalan melewati jalan yang bisa kulalui. No Change, No Improvement, No Challenge… i am die, or die soon. Apa yang direncanakan TUHAN untukku… atau DIA tidak merencanakan apapun? Atau DIA berharap aku yang merencanakan hidupku… kembali lagi ke awal… my dream has been destroyed, my hope has been demolished, my soul has been kidnap by time. So… Could I continuing my life wihtout them… or there are something for me to hold on???

See You All😛

Tinggalkan Balasan

