h1

Apa ini Apa itu???

Januari 8, 2009

Apa yang terjadi padaku….

Pagi hari kemaren awan sedikit mendung dan asap mikrolet tetep ngebul (lho?!). Jakarta adem… sejenak… Dikantor gw sempet chat ma temen gw soal tahun baru kemaren…

bungzhu_euy : tahun baru kemana???
personal_g305 : ga kemana-mana tuch…😦
bungzhu_euy : sendirian dong???
personal_g305 : ga. Da mb ike juga.
personal_g305 : tapi ttp tahun baru sama kaya malem jum’at kliwon…
personal_g305 : sepi…

Ya, sepi… malah ga bisa tidur gara2 banyak orang rame2 bakar sate ma jagung depan rumah… gw cuma berharap mereka masih waras untuk ga nge-bakar rumah.

Cerita selanjutnya dapat dikatakan sebagai salah satu sponsor dalam rangka membantu pemerintah untuk memberantas buta huruf dan menggalakkan gemar membaca…

OY!!! Balik lagi ke hari kemaren, gw download beberapa tutorial tentang “Transmission System”, trus gw mulai baca…

“BSS (Base Station Subsystem), BSS Dikenal sebagai subsistem radio yang menyediakan dan mengatur antarmuka radio antara ponsel dengan subsistem GSM lainnya. BSS terdiri dari banyak BSC yang dihubungkan kesebuah MSC
“.

OMG…. mati gw… MSC? BSC? dulu kayanya pernah baca en tau dimana gituh? Pikiran gw melayang disebuah kelas dimana sang dosen nerangin ke gw tentang transmisi wireless dari mobile station sampe ke MSC. Cuma yang gw liat dia lagi cuap-cuap plus temen2 gw yang sebagian adalah Discusioners alias tukang ngerumpi ngebuat gw ga konsen denger tuh dosen. Dang!!! Mungkin dulu gw lulus karena jampi-jampi memory dari Harry Potter kali (kenapa da Harry Potter???)… mati gw… ga inget apa tuh MSC… mati gw… memory gw soal telephony, transmission, antenna, microwaves, en de el el en de el el dah ilang… mati gw…

Ga gw sangka virus diotak gw lebih parah dari yang gw kira ato mang dari dulu gw dah pikun??? Who knows…

Gw baca lagi…

“BSC adalah pengendali beberapa ratus BTS yang menghubungkan ponsel dengan NSS melalui MSC. BSC yang sama pada GSM juga pengendali Handoff antara kedua BTS untuk mengurangi kerja berat penyakelaran MSC. BSC secara fisik dihubungkan ke MSC melalui jalur khusus atau jalur sewa maupun melalui gelombang mikro (radio).”

sejenak gw mikir… mata gw bergerak men-scan tulisan2 tadi ke otak gw dengan kecepatan 128kb/jam… ato mang otak gw dah ga berfungsi lagi… bahkan gw lupa gimana caranya mengingat… gw lupa gimana caranya belajar… ato sebenernya gw lupa cara membaca???

GILAAAAAAAA…

Baru setahun gw ninggalin bagku kuliah, baru setahun gw lepas buku2 tebel yang kadang gw gambarin coret2an doraemon, baru setahun gw lepas dari salah satu ujian hidup bernama PROYEK AKHIR tapi secepet itu gw lupa soal Transmission System… OH… TUHAN… ada apa ini??? apakah gara2 gw kebanyakan baca komik sehingga memory kuliah gw ke timpa? ato karena stress berkepanjangan gw shock harus belajar lagi? ato apa karena dari dulu otak gw setingkat semut jadi semua yang gw dapet selama kuliah ilang gitu ajah??? Oh… rasanya sedih banget… percuma kuliah klo ingetan gw tetep setingkat ubur-ubur, apa IPK 3 juga karena TUHAN kasian ngeliat gw keliatannya  ga bakal survive di masa depan… entah kenapa saat itu masa depan gw langsung surem… redup… hampa (ceilah)…

Ternyata… gw mang perlu waktu buat memulai sesuatu… walau itu ga berlaku cuma buat gw… tapi gw yakin… gw masih inget sedikit tentang kenapa burung bisa terbang ato kenapa cacing jalannya lambat (ya iyalah…). Gw yakin sebentar lagi gw bisa mengembalikan semua ingatan gw, kemampuan gw plus kepercayaan diri gw yang luluh lantah hancur minang… If they can do, then why i’m not?. Lalu gw liat masa depan gw da secercah cahaya yang nantinya bakal jadi terang benderang klo gw mulai lagi belajar.

NB: Jangan pernah lupa untuk membaca buku pelajaran, sebelum anda dikutuk kena Al-Zheimer…
Ayo… Membaca…

See You All😛

Tinggalkan Balasan

