h1

Blogwalking Todays…

Januari 9, 2009

Hoaaaaheemmm…..

Cuaca dingin-dingin sejuk gini emang enak nempel bantal en molor… Dikantor gw ga tau napa tiap jumat pasti AC-nya digin banget. Gw aga2 males banget buat nulis posting belakangan ni, so… gw jalan2 ke blog orang en ngebaca postingan2 dari yang bercucuran aer mata segalon sampe mukul2 meja gara2 baca postingan lucu. Gw dah sering banget blogwalking ke blognya Radith bahkan dah jadi kebiasaan sehari2 bawa kantong plastik klo baca postingannya dia (persiapan buat muntaber huehehehhehe peace bang Dika…), blogwalking gw kali ini ke sebuah link di blog gw yaitu MonyetPinter.com… blog ini punya khasiat khusus setelah anda membacanya…
1. Menghilangkan stress,
2. Menghilangkan rasa kantuk, dan
3. Menghilangkan akal sehat anda.
See This…

Inovasi Tiada Henti: Taksi

by ZeAL

Disuatu malam yang cerah, gue mau balik dari Senayan City. Dan seperti biasa, berhubung gue gak nyetir , akhirnya gue stopin taxi yang lewat. Ndilalah gue dapet Taksi TransCab. Buat yang gak tau, TransCab ini punya fasilitas TV satelit didalemnya. Jadi penumpang dibelakang bisa nonton ESPN, Discovery Channel, Channel V, MTV, dan channel2 lainnya.

Gue yang blom pernah naik TransCab satu kalipun dan emang dah lama banget penasaran, sampe jejingkrakan kecil dan menjerit tertahan waktu berhasil memberhentikan taksinya. “Kyaaaaaaa…!!!”, gue teriak sambil lari2 kecil masuk ke dalem Taksi.
Gue bagai anak kecil yang dapet mainan baru, walau akhirnya lebih terlihat kayak orang udik, mencet2 semua tombol di remote yang diiket ke salah satu jok depan. Untung abang supirnya gak ngeilat betapa nafsunya gue pas mencet2. Kalo sampe liat, dia pastiminta dipencet2 juga.. Hiii…

tc21

Selain karena gue mulai bosen mencet2, sinyal yang didapet gak begitu bagus jadinya putus2 gituh, akhirnya gue matiin tivinya dan nyalain ipod.. Gak beberapa lama, supirnya nanya; “Pak, tivinya tiba2 mati, ya?”. Gue yang kaget dan mengira supirnya sempet ngeliat gue mencet remot kayak orang birahi, refleks bilang; “Sini abang saya pence… Eh, enggak.. Tadi sengaja saya matiin.. sinyalnya jelek..”. Dia bales; “ohh.. maaf.. itu baru beberapa hari yang lalu nyala, ini mobil baru.. biasanya sih kalo di mobil lain, sinyalnya bagus..”. Ndenger jawabannya, gue sampe tayamum untuk sujud syukur. Sebab tadinya gue kira dia ndenger kata2 awal gue, dan mobilnya di belokin ke semak2 yang gelap dan sepi… Hiiii…
Gue mikir bahwa penggunaan tv di dalam taksi, bener2 ide yang briliant! Sebab misal gue ditawari menggunakan taksi yang sama persis, cuma bedanya yang satu ada tv nya dan yang satunya enggak, gue yakin dan pasti bakal milih taksi yang ada TV nya.. Apalagi kalo jalanan macet, tv bisa jadi penghilang stress yang mujarab (kecuali channelnya semua nayangin sinetron pada saat yang bersamaan).

Tarif taksi yang naik ditambah jumlah armada taksi yang beroperasi melimpah ruah, bener2 dibutuhkan sebuah inovasi kalo mo “survive” di hutan belantara Jakarta ini. Butuh sebuah daya tarik tersendiri untuk dapat menggoda calon pelanggan untuk mau menggunakan taksinya.

Nah, gue sempet mengusulkan beberapa inovasi ke supirnya untuk diajukan ke manajemennya.. Siapa tau usulnya diterima dan dia bisa naik pangkat..  Berikut beberapa inovasi gue, yang briliant dan menggairahkan..

1.Saran pertama dari gue adalah penambahan fasilitas, tidak hanya TV, tapi juga dilengkapi dengan seperangkat sound system untuk: KARAOKE! Yup! Melihat semakin menjamurnya tempat karaoke, maka sudah pasti dengan penambahan fasilitas karaoke, bisa membuat orang tertarik dan betah untuk naik taksi tersebut. Bayangkan menyanyi lagu naif; “asoy geboy ngebut dijalanan ibu kotaaa.. dipayungi lampu kota disekitar kitaaa..”, dengan posisi benar2 lagi diatas mobil.. Benar2 fantastis!
Dan buat Inul, ini bisa dijadikan ekspansi buat usaha Inul Vista-nya.. Inul Cab gak begitu jelek kedengerannya..
Mungkin yang perlu diperhatikan adalah kesehatan si supir.. Sebab gak semua penumpang punya kualitas suara yang membanggakan..  Tp itu bisa diakali dengan penggunaan ear plug atau penutup kuping.. Dan bahkan misal investasi penutup kuping terlalu mahal, orang2 tuna rungu juga bisa di daya gunakan sebagai supir.. Amazing solution!

2.Saran selanjutnya adalah memasang internet gratis dilengkapi dengan laptop di bangku penumpang.. Jadi penumpang tetap bisa browsing di tengah2 kemacetan..
Penumpang bisa chating, browsing, download, terserah.. Dan buat pemasukan tambahan, tersedia perangkat printer buat penumpang yang pengen nge-print. Dan dilengkapi dengan dvd burner buat penumpang yang gak bawa flash disk tapi pengen copy file hasil downloadannya… Ini merupakan tawaran menarik buat penumpang yang sudah bekerja yang ingin tetap up-tp-date dimanapun berada. Jadi cocoknya taksi ini muter2 sekitar daerah bisnis dan perkantoran macam sudirman, dsb..

3.Kalo tadi udah ada karaoke, kali ini gue mengusulkan taksi untuk musisi yang lebih serius. Konsepnya adalah studio musik on the road.
Taxi nya dibikin kedap suara, trus dipasangin drum, gitar, bass dan keyboard.. Jadi para penumpangnya bisa nge-jam di dalam taksi. Trus bisa direkam juga ke dalam bentuk CD untuk ditawarin ke produser atau perusahaan rekaman.. Setiap kali ngerekam, dapet 1 kupon.. Kalo dikumpulin sampe 10 kupon, bisa dituker dengan gratis 1 kali rekaman.. ROCK ON!

4.Saran berikutnya adalah mengganti kursi penumpang dengan kursi pijat elektrik.. DIJAMIN, penumpang bakal betah berlama2 di dalam taksi.. Bahkan rela diajak muter2 supirnya demi kenikmatan dipijetin..
Namun kalo secara teknis mesin pijetnya gak bisa dimasukin, maka gue punya usul lain dengan mengganti mesin pijet dengan tukang pijet tuna netra bersertifikat…  Manthaaab!!!

5.Saran gue yang lebih halal adalah  mengupgrade  tv 5 inchi tersebut menjadi layar putih dan proyektor digital. Ditambah kaca film dengan tingkat kegelapan 100%, maka jadilah bioskop keliling yang siap menggaet penumpang baru..
Agar lebih menarik, buat jadwal tayang film2 yang akan diputar. Misal untuk hari senin, film2 drama.. hari selasa, film2 action.. hari rabu, film2 komedi.. hari kamis, film2 horor.. hari jumat, film2 misteri.. hari sabtu, film2 sci-fi.. hari minggu, film2 dokementer.. Khusus midnight, film2 pendidikan(edited)..  dan untuk pemasukan tambahan, supir diperkenankan untuk jual popcorn dan softdrink..  Luar biasaa..!!!

Bahkan biar lebih menarik lagi, buat acara2 khusus pada bulan2 tertentu.. Kasih nama misalnya; “JITFFest: Jakarta International Taxi Film Festival”.. Dan untuk menambah semarak, pada jam2 tertentu, para penumpang akan ditemani oleh seleb2 terkenal. Kapan lagi bakal dapet kesempetan satu taksi dengan Dian Sastro, Sandra Dewi bahkan Angelina Jolie.. Dan kalo kursinya kepenuhan, penumpangnya juga punya kesempatan memangku atau dipangku para seleb tersebut…  Fantastis!

Gak semua usul gue diatas sempet tersampaikan ke supir taksi TransCab, soalnya gue dah keburu diturunin paksa.. Untungnya diturunin persis di depan rumah.. (Itu sih bukan diturunin, tapi emang dasar dah sampe! hehe..).Supir taxinya cuma ketawa2 aja waktu gue ngusulin itu, tapi kalo sampe dia iseng ngusuiln ke kantornya dan diterima, maka gue menuntut hak royalti atas ide gue ini! Dan hak royalti juga berlaku atas pembaca blog ini yang nekad merealisasikan ide gue ini!

NB : Buat bang ZeAl thank you karena anda telah menyajikan postingan yang lucu abizz , tapi… gw hampir dikira gila ma temen2 sekantor gara2 baca postingan sambil mukul2 meja ihiks… ihiks…

See you All😛

One comment

  1. Tengkyu karena udah tertawa lepas dan mau khilaf berjamaah bersama saya..

    dan biasanya dalam waktu kurang dari 1 bulan setelah membaca blog-nya, akan muncul gejala2 kejiwaan serius macam; menguap kalo ngantuk, ngorok kalo tidur, ngiler kalo ngupil, dsb.. Tentu diikuti dengan gejala fisik, seperti komplikasi panu dengan kurap.. dsb…

    Jika itu terjadi, berarti secara resmi menurut penghulu, anda telah menjadi anak buah saya.. DAN KITA AKAN MENGUASAI DUNIA.. !!! MBWAHAHAHAHA.. MBWAHAHAHA.. MBWHAHAHUK UHUK UHUK..!! (keselek)

    … (minum air putih)

    but seriously; thankyou..🙂



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: