h1

Sandal Jepit, Mantan Pacar dan Self-Defensive

Februari 3, 2009

Brr…. dingiiiinnn….

Dikantor gw mirip banget ma kulkas… cuma yang jadi ikan en sayurannya adalah manusia yang masih idup. Gw maklum ma si Jepang2 itu… karena negaranya lagi musim dingin dia ikutan ber-partisipasi untuk mendinginkan kantornya juga, tapi gw justru pengen ngajuin usul buat mendinginkan kota SUrabaya sekalian huehehehe.

Ohya hujan kemaren malem berdampak lumayan parah… akhirnya ini adalah kali kedua gw tampil ke kantor dengan sandal… yeah… sandal!!! Seharusnya ada fashion show dengan tema “Trend Sandal Jepit DiMusim Hujan” pasti keren abis… Ga cuma sandal jepit ajah, bisa jas ujan en payung juga… Nah yang jadi modelnya para tukang ojek yang emang dah berpartisipasi dalam hujan… kasihan ujan-ujanan mulu, selain menyumbang kemacetan jalan raya.

BTW, kemaren gw chat ma salah seorang temen gw, well… kita ngomongin berbagai hal, sampai akhirnya dia mengungkapkan kekesalan nya dia tentang beberapa masalah yang beredar di temen2 gw soal dia. Well… gw cukup kaget karena anak2 i mean… temen2 gw jarang bicara soal dia waktu di conference, sebenernya gw penasaran abis tapi berhubung dah janji ga bakal nanya ke siapapun soal masalahnya dia, gw terpaksa bungkam.

Gara2 keinget ma temen gw itu… gw jadi keinget ehm… mantan. Iye mantan gw… well, dulu kita bertiga emang deket gitu deh. Gw jadi inget masa2 dimana gw punya ojek pribadi (Peace A…), waktu kuliah dulu kemana2 ma dia… di kelas, di kantin, di tempat parkir, di  Mall, dan di warung favorit kita berdua “Tempe Penyet”, Martabak Mulyosari, Mie Ayam Jakarta, Mie Goreng Keputih… ko kebanyakan warung makanan?!?!?! Yang pasti dia selalu menemani gw kemanapun gw pergi, sampe rela ikutan acara masak-memasak walau cuma jadi tester doang. Yah… sama kaya orang lain alamin waktu punya pacar.

Waktu nge-date pertama kali itu… hmm… gw tau semua cowok didunia emang punya kebiasaan ngaret. Rencananya pergi jam 10 pagi eh tak disangka tak diduga ternyata baru jalan jam 7 malem. Gw gondok en males banget… marah, murka, untungnya da temen baik gw Ceny yang mo denger keluh kesah gw soal cowok ngaret. Acara nge-date berakhir dengan gw ketiduran waktu dianter pulang, huhuhuhu rasanya pengen nangis… kencan pertama GAGAL TOTAL!!! Argh!!!

Kemaren gw ketemu ma dia buat ngambil file waktu kuliah dulu, well… dalam rangka sebagai teman tapi. Gw jadi keinget en pengen banget makan roti maryam… roti yang jadi alesan kenapa kita putus, roti yang mirip ma roti India, roti yang menurut ga mak nyus banget. Sayang dia juga ga tau tuh roti masih exist ga sampe sekarang. Yah berhubung bentar lagi di mo balik ke kota kelahirannya dia… well, yang pasti gw bakal kehilangan banget, bukan dalam artian kehilangan mantan pacar… tap kehilangan teman terdekat, sohib terbaik en kakak yang mo denger keluh kesah gw en ngomentarin dia macem2 soal jodoh huehuehheheheh. Well… yang pasti dia the best man gw kayanya.

Gw jadi inget soal temen gw yang tadi… itu tuh yang chat… Gw jadi sadar ke diri sendiri bahwa yang membuat gw jadi introvert, menutup diri en ga mudah percaya orang lain juga karena hal yang sama. Membangun self-defensive pada diri sendiri dimana kita menjaga dan meng-kalkulasi semua perkataan atau kelakuan kita terhadap seseorang yan menimbulkan masalah dikemudian hari.

Mungkin banyak orang yang bilang gw itu NATO, tapi bukan NATO (No Action Talk Only) tapi lebih tepat ke NATO (No Action Think Only). Gw lebih mempertimbangkan akibat dari sesuatu daripada berbuat mengenai sesuatau itu sendiri. Keuntungannya adalah kita selalu berada diluar jalus pertengkaran dan permusuhan tapi kerugiannya kita menjadi orang yang sendirian dan kuran bisa berbaur.

Setahun yang lalu gw ketemu ma orang yang punya sifat kebalikan dari gw… always think positive sampe akhirnya ada beberapa hal yang membuat dia well… sedikit menangis. Gw sadar… self-defensive gw membuat gw care en peduli terhadap pribadi orang lain tapi sedikit banyak membuat gw menjadi orang yang pesimis terhadap sebuah pilihan. Menarik diri dan membuat garis batas tak kasat mata… itu definisi self-defensive gw, gw berusaha sebisa mungkin untuk tidak ikut campur terhadap masalah orang lain dan berharap mereka juga menghargai gw seperti itu. Makanya kalo ada orang yang entah sengaja atau ga sengaja ato emang sifat en bawaan orok melukai harga diri gw… gw langsung merasa dia bukan orang yang tepat untuk menjadi orang terdekat gw dan memastikan dia hanya tau sedikit tentang pribadi gw.

Terlalu banyak hal dan masalah yang membuat gw harus terus berada dalam garis batas tak kasat mata, dan selama gw berada didalamnya gw selalu menjadi orang yang tidak mudah tersinggung dan bisa menjaga emosi… walau kekurangannya banyak pesimis en negative thinking… huuff… rasanya dari sini pun semua tahu kalau kekurangan gw adalah kurang fokus.

Yang pasti manusia bukanlah mahluk yan bisa ditebak, sifat, sikap dan emosi membuat pikiran dan pribadi mereka menjadikan mereka sesuatu yang unik. Keep on Writing…

See You All😛

2 komentar

  1. Ini adalah tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi tersebut. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance


  2. Sip prit, cocok itu

    NATO (No Action Think Only)
    Ternyata malah bikin kita nggak maju-maju.

    my_ari he he he he…..



Tinggalkan Balasan

