h1

PONARI Sweat ?!?!?!

Februari 20, 2009

Sudahkah anda minum PONARI SWEAT hari ini?!?!?!

PONARI?! Siapa itu PONARI?! Apakah ada hubungannya dengan Mpok Atik?!

Gw bingung setengah mati waktu kemaren tiba-tiba gw liat status ID temen gw bertuliskan “Sudahkah anda minum PONARI SWEAT hari ini?!?!?!“, gw pikir pasti dia salah tulis. Trus gw dengerin Gen FM mereka juga lagi ngomongin PONARI, gw bingung… trus tanya mantra2 PONARI tuh kaya apa, En ada seorang sobat Gen yang jawab mungkin mantranya kaya gini “Bul-gumbal-gambul, tak-kempul-tak-kempul *en bla-bla-bla, gw lupa*” yang pasti lucu banget. Gw jadi bertanya-tanya apakah dia itu ada hubungannya ma Ki Joko Bodo atau Ma’ Erot? Trus gw singkirin tuh pikiran jauh2. Dan masih penasaran siapakan PONARI itu?

Pocari Sweat

Dan akhirnya waktu gw lagi nonton Eyeshield 21, trus ganti channel waktu sponsor ke Trans 7 ada berita sekilas. Tentang si PONARI itu… dan je-je-jeng gw tereak “Ya ampyun itu to si PONARI?!?!?!” ternyata dia cuma anak SD yang katanya bisa nyembuhin segala penyakit dengan batu petir ditangannya trus di celupin ke aer. Dan tuh aer bakal diminum ma orang2 yang sakit tadi.

Yang diberitakan di TV katanya si PONARI ini jatuh sakit dan diungsikan sementara waktu, sehingga para pasiennya nunggu di sekitar rumah PONARI. Dan yang bikin gw ga percaya gaji dia dari hasil mengobati para pasiennya tuh 50 juta bo’!!! Klo 50 juta perbulan gw ga sekaget itu… koruptor di Indonesia pengasilannya lebih dari itu. Masalahnya itu 50 juta per hari!!! Per hari!!! Gw cuma bisa megap2 kaya ikan mas koki saking kagetnya.

Nah kita lupain dulu gajinya si PONARI ini, katanya gara2 kebanyakan pasien dia jadi ga bisa sekolah. Hmm… klo gajinya 50 juta/hari pastinya dia bakal sekolah di sekolah berstandar internasional gituh, punya rumah real estate gituh, atau bahkan klinik yang lebih gede dari rumah sakit malah. Well, lupain lupain.

Yang ngebuat gw ga habis pikir adalah para pasiennya, katanya mereka rela nunggu si PONARI sembuh en kembali ngobatin mereka. Dan katanya ada yang ngambil aer dari bak mandinya si PONARI trus juga ada yang nunggu aer tadah ujan juga dideket rumah dia. Lha gw jadi bingung… ni orang2 niat sembuh ato niat kena cacingan ?!?!?!.

Gw jadi inget ma pelajaran sosiologi waktu SMU dulu… Suggestion, sugesti katanya. Iya siy, bayangin ajah… karena kita percaya atau men-sugesti diri kita bahwa obat atau dokter bisa menyembuhkan kita, kita jadi percaya diri dan berusaha untuk bisa sembuh melalui terapi atau obat-obatan itu.

Hanya ajah sugesti ini cuma berlaku untuk hal-hal yang tepat, ga mungkin klo lo lagi sakit flu minum entrostop en langsung sembuh, itu ga mungkin!!!

Jadi buat para pasiennya PONARI, please… think with your healty mind (artinya : pikir pake pala lo jangan pake dengkul!!!) tu aer ujan ga ngebuat lo sembuh kecuali bakal terjangkit penyakit cacingan, DB, muntaber dan penyakit percernaan lainnya!!! Haaaah…. kalap gw klo liat orang berbuat aneh2 kaya gituh…

Whatever klo emang mempercayai hal-hal mistik dan pengobatan alternatif lainnya, hanya ajah… kita diberikan kelebihan oleh Allah SWT berupa pikiran untuk berpikir baik dan buruknya sesuatu atau tindakan yang kita lakukan.

PS : Just for sharing my thought not for debate or blaming anyone!!!

See You All😛

One comment

  1. iya iya..
    bener banget tuh
    berpikir dengan kpala
    soalnya klo mikir pake upil jelas gak bisa

    ehh jeng jeng
    foto sendal jepit di postingan ini https://pritachubby.wordpress.com/2008/11/20/balada-sandal-jepit/#comment-78
    aku share di blogku yah?



Tinggalkan Balasan

