h1

Chicken Sausage Pancake ala PritaChubby

Maret 19, 2009

Mengapa… hancur begini…

Iye, kemaren sepulang dari kantor gw nge-buat chicken sausage pancake alias pancake sosis. Silakan klo mo tertawa oke, seharusnya semua bahan ada takarannya masing-masing tapi berhubung gw anti ma timbangan en segala macam benda ukur lainnya (Jangan tanya kenapa, kecuali penggaris) akhirnya gw pake cara yang sangat alami, yaitu dengan hati… alias feeling. Perhatikan cara yang gw gunakan untuk sebuah pancake.

1. Ambil telur ayam (bebek boleh, asal jangan telur cicak), kocok hingga rata.
2. Masukan kira-kira 2 sendok penuh tepung terigu. Campurkan dalam adonan bersama telur, kocok hingga rata (pake sendok jangan mixer).
3. Untuk perasa kopi (karena ga punya kopi), tuangkan setengah sachet kopi good day chocochino.
4. Tambahkan gula (karena lupa ga punya gula), pake madu 1 sendok plus 1 sachet gula bubuk tanpa kalori (wualah…).
5. Kocok hingga rata, dan tambahkan sedikit air.
6. Panaskan wajan anti lengket, lumuri dengan sedikit margarin.
7. Tuang adonan dan ratakan, saat setengah matang taburi potongan sosis ayam yang diiris tipis.
8. Saat warnanya kecoklatan (emang warnanya coklat), angkat dan tiriskan.
9. Ulangi hingga adonan habis, dan sajikan; Untuk 5 lembar.

Tips : Sajikan selagi hangat bersama margarin Blue Band, untuk membuat cita rasa gurih dan lezat.

Dan menurut Chef PritaChubby sebagai penemu chicken sausage pancake rasanya sangat-sangat unik. Rasa gurih dari sosis dan rasa manis kopi berpadu dalam rasa adonan tepung yang ga mirip pancake atau crepe sama sekali, lebih mirip kue cucur dikasih sosis. Tapi bagi Chef PritaChubby yang tidak makan 2 hari 3 malam demi menemukan resep ini, rasanya sangat-sangatlah mak nyus!!!! Selamat mencoba para pembaca yang budiman (ini blog atau majalah Kartini?!?!?), jangan lupa siapkan obat pencahar siapa tahu anda alergi terhadap makanan unik ini.

Pancake Ga Pake Telor!!!

Resep ini ditemukan tepat jam 5 pagi tadi. Dimana saat Chef PritaChubby sedang mempersiapkan bahan-bahan sarapan pagi dengan menu “Fried Noodle with vegetable and meatball plus chicken sausage” muahahahaha. Cara membuat pancake jenis ini sangat gampang lho, perhatikan caranya.

1. Buat adonan dengan 3 sendok makan tepung terigu.
2. Untuk perasa kopi tambahkan setengah sachet kopi Goodday Chocochino.
3. Tambahkan 3 sendok makan madu (sekali lagi, karena ga punya gula). Kocok seluruhnya hingga rata (sekali lagi dengan sendok bukan mixer!), tambahkan air hingga adonan menjadi encer.
4. Panaskan wajan anti lengket, lumuri dengan sedikit margarin.
5. Tuang adonan sedikit demi sedikit, ratakan. Tunggu hingga garing, tiriskan.
6. Ulangi hingga adonan habis; Untuk 8 lembar.

Tips : Sajikan selagi hangat bersama margarin Blue Band, untuk membuat cita rasa gurih dan lezat.

Bagaimana rasanya? Menurut Chef PritaChubby masih dapat dimakan dan sangat baik karena mengandung karbohidrat dan gula yang penting bagi tubuh huahahhahaah (bisaaaa ajah!!!). Dan sebagai pengganti gambar, maka chef akan memberikan sedikit gambaran tentang hasil dari si Pancake Ga Pake Telor. Rasanya gurih dan legit, masih enakan kue cucur dan ga mirip ma kue cucur. Plus lebih mirip kue keranjang dengan kelezatan yang berbeda, muahahhahahah. Tetap untuk tak berhenti mencoba. Hidup Chef!!!

Thanks buat Mb Santi yang telah menunggu hasil dari resep unik Pancake buatan saya, dan maaf jika visualisasinya hanya berupa tulisan bukan gambar. Ga tega mo foto tuh pancake, huehehehheehhe.

On The Lastest Note :

Mari kita lihat kota kita lebih teliti lagi, sadarkah anda bahwa ada sesuatu yang membuat hati anda miris?
Tadi pagi, gw lewat bahu jalan untuk ke gedung Summitmas 1. Dan yang membuat gw pengen nangis adalah ada beberapa anak balita umur 1-3 tahun bermain di bahu jalan itu. Rumah mereka yang berada ditengah-tengah tembok pembatas gedung dan lapangan tidak memungkinkan untuk bermain. Bahkan sempit dan terasa pengap. Untuk para petinggi negara dan pemerintah, jika anda melewati jalan sudirman, tidakkah hati anda menangis? Ataukah hati anda telah dibekukan oleh kekuasaan dan uang? Daripada memperbanyak pembangunan apartment, lebih baik memperbanyak rumah susun untuk mereka yang membutuhkan.
Ekonomi dan Politik tidak akan membaik jika rakyat dan generasi mudanya tidak memiliki respek dan kepercayaan penuh terhadap pemerintah. Keep Writing,

See You All😛

3 komentar

  1. buuuu… ni mau buat pancake apa crepes??
    bisa sayah bayangkan rasanya… hehehehehe…

    satu pertanyaan nya buu.. knp harus selalu pake perasa kopi??
    😀

    penggemar kopi yah??


  2. Baiklah, buat para pembaca yang budiman (Wualah…), jujur saya katakan bahwa pancake atau crepe atau kembarannya kue cucur yang saya buat bisa dikatakan “GATAL” alias “GATOT” alias “GAGAL TOTAL!!!!”. Puas, Puas!!!! Huahahhahaha…
    Soal kenapa pake perasa kopi, karena ga punya perasa coklat atau keju pastinya. Dan saya tidak mungkin menggunakan cab untuk perasa Cabe muahahahaah. Thanks buat perhatiannya. Yang pasti saya akan terus berusaha, Haik!!!


  3. kok gak da gmrn’a to!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: