h1

MOB

April 14, 2009

MOB = Manual Operation Book

Sebelum gw curhat abis-abisan soal MOB dan ‘orang yang harus menggunakannya’, gw mo kasih congrat dulu ke beberapa temen-temen gw yang pada ultah di bulan April ini,

1. Ada Uyunk, alis Mas Nurul Hamidah (cewek lho), ko jarang ada kabar nie jeng?, i hope all of your wishes will be come true,
2. Ada Danang Cahya Kartika, moga berhasil TA-nya, moga cepet jadi sarjana en mulai merasakan dunia kerja yang kejam ini huhehehheh, pokoknya didoakan moga skripsinya dapet A!!!

3. Erik, duh lupa nama panjangnya, Anak Listrik lupa juga sekarang dia kerja dimanaaa gituh di daerah Jakarta ini, moga semua harapannya terkabul, moga bisa reuni deh someday.

4. Eh, Komting Heri… iya, kayanya siy ultah di bulan April, pokoknya sukses Ting, moga semua harapan en doa-doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

5. All people in d’ world, yang pada ulah di bulan April ini, moga makin bisa dewasa en bijaksana dalam setiap langkah dan pemikirannya untuk mewujudkan dunia yang damai, bebas polusi en terus berkarya!!! (Agak Lebay kayanya…)

Oiy, saatnya ke topik utama yaitu MOB alias Manual Operation Book, biasanya buku operasi manual ini kita temuin en lihat saat kita baru pertama kali beli peralatan elektronik. Didalamnya ada petunjuk penggunaan, cara-cara pemeliharaan peralatan itu sendiri, en tempat servisnya, terkadang ada juga contoh-contoh penggunaannya plus yang terpenting adalah HAL-HAL YANG DAPAT MERUSAK PERALATAN ELEKTRONIK ITU SENDIRI (Sori capslock-nya ke pencet, bukan lagi marah ko). Nah, bagi orang yang baru pertama kali tau, kalo baca buku ini bisa ngerti gimana cara menggunakan peralatan elektronik tersebut.
Tiga hari lalu tepatnya, gw menemukan di rice cooker gw ada genangan air kekuningan dengan beberapa potong yang kuning-kuning juga. Pagi itu, dihari senin yang cerah gw ga peduli, mungkin temen sekamar gw nuangin aer bekas indomie ke sana, tapi saat gw pulang kantor, gw masih menemukan aer kuning itu di rice cooker gw, merasa ga terima atas perlakuan temen gw terhadap rice cooker kesayangan, gw cuci tempatnya, barulah disitu gw sadar, benda kuning-kuning yang sedikit melar itu adalah potongan-potongan indomie. Ini masih tetep ga bisa dibiarkan, rice cooker gunanya buat masak nasi bukan buat naro sisa aer indomie. En tadi malem, tepatnya tengah malem kemaren, gw lagi tidur, en ada suara kresek-kresek dideket tempat tidur gw. Gw masih ga peduli, tapi saat gw denger bunyi “Klik”, gw baru sadar, jangan-jangan temen gw make rice cooker gw buat masak indomie ?!?!?!.
Gw ga percaya, tapi setelah ada bau-bau sesuatu yang keliatannya lagi dimasak, gw jadi bengong dalam tidur (pura-pura tidur gituh). Pengen marah, takut dia nyiram gw pake aer di rice cooker gw, mo ketawa takut dia balik ke kampungnya en ngadu sama emak-nya, gw bingung. Well, if you got a friend like this, what you suppose to do? Beneran, baru kali ini gw tau bahwa rice cooker bisa digunain buat masak indomie, apakah ini penemuan terbaru? ataukah ini penyimpangan mental seorang anak berusia 23 tahun? Gw speechless. Biasanya kalo ga ada kompor listrik atau kompor gas, anak-anak kost menggunakan electronic jar atau biasanya disebut Heater, dan tepat disebelah dimana gw naro panci maxim kesanyangan ada electronic jar disitu.
Dan demi memperbaiki citra dirinya, gw terpaksa melakukan complain ke ibu kost gw, plus membiarkan dia mencuci tempat nasinya, kenapa dia ga pake electronic jar aja siy demi mencegah rusaknya rice cooker orang, atau jangan-jangan dia juga ga bisa gunain electronic jar?. Ck, ck, ck, kasihan dia. Eh sebelum itu juga pernah. Dia mau masak nasi pake rice cooker gw en berniat mencuci cup, tempat berasnya plus rice cooker gw juga. Tetapi akhirnya rice cooker gw diselamatkan ibu kost gw dari bahaya kerusakan total, kayanya emang dah dari dulu dia punya niatan buat ngerusakin rice cooker gw. Sungguh, baru kali ini, gw merasa, ge ga mo punya temen sekamar yang lebih blo’on dari pada gw. Karena sudah dibuktikan dengan rusaknya kipas, plus tipi gw sekarang ga bisa nangkep siaran Trans TV. Gw cuma takut suatu hari nanti dia bakal pinjem waffle maker buat menggoreng telur.

Bagi anda para pembaca yang budiman, segera ingatkan teman-teman ada, bahwa buku bukan hanya jendela dunia, tetapi juga pencegah kerusakan peralatan elektronik anda. Terima kasih, telitilah sebelum membeli plus baca buku pengoperasian manual jika anda belum bisa menggunakan peralatan elektronik anda.

Save The World From Destroyer like this….

See You All😛

One comment

  1. eh emang rice cooker gak bisa buat bikin mie?
    emang rice cooker gak bisa d cuci?
    emang waffle maker gak bisa bwt goreng telur?

    *di jitak sama prita…

    kikikikikikikiki



Tinggalkan Balasan

