h1

Earth Day

April 22, 2009

Go Green!!!

Sudahkah anda mematikan lampu yang tidak perlu? Sudahkah anda mematikan TV jika tidak ditonton? Sudahkah anda mematikan kipas angin saat anda tinggal pergi keluar? Sudahkah, sudahkah, sudahkah?

Rasanya semua pertanyaan itu perlu gw pajang dikamar gw, yeah, sebagai pengingat dikala lupa. Dan peringatan bagi orang yang ga respect ma global warming!!!. Fiuh… ko’ tiap hari gw makin senewen ajah ya. Eh, hari ini hari bumi lho, kemaren hari kartini, besok hari kamis. Yeah, intinya… marilah kita belajar untuk berterimakasih pada bumi, yang memberikan tempat dan me-recycle sampah-sampah yang kita buang gitu ajah. Ada banyak cara untuk membantu bumi kita, seperti ini,

1. Matikan lampu, saat tidur atau saat siang hari dimana ruangan tersebut cukup diterangi sinar matahari (pokoknya dimana lo bisa bedain mana barang, mana manusia, lo ga butuh lampu).

2. Jangan menggunakan AC pada ruangan yang gedenya cuma 3×4, pake kipas angin cukup ko’. Asal lo ga lari-lari diruangan tersebut, jadi lo ga kan ngerasa panas.

3. Cabut semua kabel dari stop kontak saat tidak dibutuhkan, selain menyelamatkan lifetime peralatan elektronik juga menghindari bahaya arus pendek.

4. Gunakan refrigerator alias kulkas sehemat mungkin, eh masih ada kulkas yang menggunakan CFC?

5. Gunakan elevator dan eskalator hanya untuk mencapai gedung lebih dari 3 lantai (dibawah itu pake tangga ajah).

6. Menggunakan green briket untuk memasak (briket yang terbuat dari tumbuhan liar dan sisa dari pertanian) dapat mengurangi pembuangan polusi 20% dari pada menggunakan gas elpiji lho!!!

7. The Most Important things, mengurangi jumlah kendaraan bermotor dan emisi gas buangan.

Ohya, di blog ini gw mo memberikan applause en penghormatan bagi ide-ide briliant masyarakat Indonesia. Ada seorang bapak pensiunan yang berhasil membuat kompor dengan bahan bakarnya air en beberapa besi/aluminium sebagai katalis lho!, ada juga anak-anak bangsa yang berhasil membuat kompor dari bahan bakar biji kelapa sawit, yang hasilnya lebih cepat panas daripada menggunakan minyak tanah. But, masih belum dapat dikonfirmasi berapa besar gas buangannya… masih perlu dikembangkan lebih lanjut. Let’s go green!!! En sebagai the best best solution niy, ada orang India yang membuat asphalt dari bahan-bahan plastik lho!!!, selain bisa dimanfaatkan untuk membangun jalan, kita ga perlu menyuruh bumi kita bekerja untuk 1 plastik 20 tahun!!! So Briliant!!!

Eh, satu lagi. The most very really important things!!! JANGAN nonton Sinetron ga penting, as a suggestion tontonlah Let’s Go Green atau Earth from Above di Metro TV, atau beberapa segmen-segmen dokumenter dibeberapa stasiun TV. Selain baik untuk pengetahuan anda tentang dunia, juga mengajarkan anda untuk bertindak bijak terhadap alam. Dan tentunya… menjauhkan anda dari pemikiran=pemikiran sempit tentang kesenjangan sosial, orang lain dan feodalisme.

earth

Well, Let’s Go Green for a better future. Please, save our Earth.

See You All😛

One comment

  1. dukunglah emang kita harus lakukansekarang juga kalau mau dunia ini pajang umurnya.kasihananak cucu kita



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: