h1

Happy Weekend :: Indonesian Films (Again)

Mei 4, 2009

Time to smile and laugh louder.

Oke, gw dah sering bilangkan bahwa sinetron atau drama dinegara kita itu dah jadul bangetkan? Ya, intinya soal feodal gitu deh. Kalau film-filmnya malah lagi ngetren Hantu-hantuan en film komedi dewasa. Gw ga ngerti, apa semua orang seneng lihat para main protagonist selalu diinjek-injek sampe mati segan hidup tak mau. Atau para sekelompok anak muda yang dikejar-kejar setan yang pakaiannya compang-camping en wajah bulukan gituh, atau lagi beberapa film komedi dewasa yang hasilnya jadi berantem dimedia massa en digossipin. Rasanya gw jadi males nonton Tv kecuali sabtu minggu. Tepatnya sabtu sore kemaren, gw ga sengaja nge-klik channel Indosiar. Ternyata yang ditayangin drama Asia (beruntung bukan sinetron indonesia yang ada animasi aneh-aneh itu). Judulnya ‘Devil Beside You’, intinya sih cinta-cintaan, cuma unsur komedi disana bener-bener bagus banget. Gw jadi kebanyakan ketawa sampe guling-guling. Jarang aja gituh, gw nonton film drama tapi kaya nonton OKB atau Opera Van Java.

Terus, dilanjutkan sama Hot Shot, nyang bintang pilemnya, Jerry Yan itu lho!!!. Well, walau gw mo bilang itu lebih pantas jadi drama komedi daripada drama sport. Tapi karena liat cowok yang keren-keren gw ga henti-hentinya ngakak sambil ngeces (iih jorok yach). Nah yang gw notice dari sini, ada ga sih sinetron indonesia yang kreatif gini. Walau intinya drama percintaan atau keluarga tapi kalau dipackaging semenarik mungkin pasti seru. Soalnya gw pernah nonton Cinta Fitri yang katanya rantingnya paling gede tuh, tapi dilihat dari manapun gw ko jadi mo merencanakan kematian buat sang sutradara en script writernya sih. Bete liatnya, pusing gw, apa coba yang dilihat dari film itu. Atau sinetron bola anak kecil yang ada distasiun dangdut, ampun dah tuh, lebih parah ga jelasnya, sebagai kritikus pendidikan dan moral dalam peningkatan kecerdasan generasi penerus bangsa gw bingung, mengapa sampai sekarang masih ditayangkan? Atau film jiplakan lain dari BEN ‘TEN’ TENNISON? Ada lagi fil Tarzan yang ampun deh, oke fine buat lucu-lucuan tapi marilah kita membuat film atau sinetron dengan logika tingkat tinggi dan lebih bisa mendidik masyarakat.

Ohya, film yang ngebuat gw salut diantara banyaknya film dewasa en hantu yang tak menentu jumlahnya ada film ‘Kambing Jantan’, yang rasanya memberikan oksigen diantara karbondioksida dan ozon yang menipis (hah?!?!), bukannya sayah memuji karena sayah murid dari perguruan KJ (hah?!?!). Intinya, kita perlu banyak tertawa diantara kestressan orang-orang yang bunuh diri karena gagal jadi caleg atau bingung milih president yang juga lagi bingung milih cawapresnya. We need more humor, to keep alive.

Oke, mari kita berdoa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik dan per-sinetron-an dan per-film-an Indonesia yang lebih mendidik dan menghibur masyarakat. Terimakasih (tsah…)

See You AllšŸ˜›

2 komentar

  1. Hi, good post. I have been thinking about this topic,so thanks for writing. I’ll likely be coming back to your site. Keep up great writing


  2. When some one searches for his required thing, so he/she wants
    to be available that in detail, therefore that thing
    is maintained over here.



Tinggalkan Balasan

