h1

Absent

Agustus 4, 2009

Haaah… (duduk bersila sambil minum teh dan memandangi langit cerah)

Terkadang, iri pada anak-anak yang bisa tertidur disiang hari dan bermimpi untuk mendapatkan mainan baru atau sekedar membeli es krim. Sedangkan orang dewasa, dalam mimpi mereka bisa dikatakan terlalu rumit dan kebanyakan dari mimpi-mimpi tersebut adalah mimpi buruk atau mimpi yang tidak bisa dijelaskan. Semakin dewasa, waktu untuk istirahat dan bermain kitapun berkurang. Tanggung jawab, impian yang ingin diraih dan keinginan-keinginan untuk menyenangkan diri sendiri pun semakin membesar, semua akan berlomba-lomba mencapai puncak dalam pemikiran mereka masing-masing. Semua pasti akan merasakan pada saturation point masing-masing, lalu menjadikan itu sebagai sebuah pilihan. Ingin terus berasa dijalan yang sama, ingin mengambil jalan lain yang berbeda, atau memilih jalan teraman dengan berada diantaranya. Tidak ada kata untuk menyerah saat ingin menang, tidak ada kata berhenti untuk terus berlari, dan tidak ada waktu untuk beristirahat sejenak.

Pasti ada keinginan untuk bisa merasakan satu hari penuh tanpa pemikiran sedikit pun tentang pekerjaan, tanggung jawab ataupun impian. Satu hari dimana jiwa dan pikiran kita ‘blank’, dan tubuh kita tertidur begitu saja seperti patung dalam gelas kaca ataupun robot yang dinon-aktifkan. Satu hari dimana kita tidak ikut dalam perputaran nasib dunia, dimana kita benar-benar tidak terhubung dengan semua kepentingan dunia. Dan mengkondisikan diri kita pada hari itu untuk absen.

Tapi, jawabannya ‘Impossible’. Walau ada dua hari selama seminggu yang dinamakan weekend, terkadang mereka masih berkutat dengan pekerjaan dan tanggung jawab. Selama kabel-kabel yang terhubung dari dunia luar kedalam otak manusia masih bekerja, maka tidak akan pernah berhenti untuk berpikir kesana. Dan jika ada yang seperti itu, mungkin aku bisa jadi kandidat utama yang sangat menginginkannya.

See You All😛

2 komentar

  1. Blog anda OK Banget!. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com


  2. iya nih..kadang pengen nge-blank-in pikiran. biar gak penat, biar gak capekk.. tapi kenapa tetep aja ada yang d pikirin ya.. huhuhuhu



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: