h1

Humans

Agustus 30, 2009

Yo (salam),

See you again…

Dah lama juga (banget) ga nge-blog. Tapi dari sekian banyak hal yang ingin dicurhatin diblog ini, gw justru merasa ‘pantas’ atau ‘bolehkah’ untuk diceritain.

Setiap orang memiliki batas toleran dalam membuka sebuah rahasia diri mereka atau bahkan rahasia orang lain. Dan setiap toleransi tersebut itulah yang dinamakan ‘kind hearted’. Ada juga orang lain yang meras iri terhadap sesuatu yang tidak bisa mereka capai dan menyalahkan orang lain yang mampu mencapai hal tersebut.

 Ada banyak hal yang membuat orang menjadi terpojok. Merasa disalahkan atas sesuatu yang mereka sendiri tidak tahu tapi terlibat didalamnya. Dan terkadang lingkunganlah yang melihat sesuatu dari sisi luarnya saja.

Pada saat seperti itulah ada kalanya sebuah pikiran muncul,”Apa yang harus saya lakukan supaya mereka tidak berpikiran buruk mengenai diri saya?”.

Saat seperti itulah sebuah pemikiran lain muncul. “Jika manusia bisa menekan rasa iri mereka, tidak akan ada kesenjangan yang terjadi. Jika manusia bisa memandang semua hal dari semua sudut, maka tidak akan ada perasaan curiga ataupun buruk sangka”.

Ingin bicara seperti itu didepan banyak orang? bisa dilempar sepatu dan dikatai ‘jangan ceramah deh, sok alim!’.

Manusia tidak akan bisa menerima pendapat orang lain jika mereka tidak merasa ‘klik’ atau memiliki pemikiran yang sejalan. Semua itu kembali dalam kesadaran dan hati mereka sendiri.

Dan yang membuat saya berpikir panjang dan tak ada habisnya saat kejadian-kejadian tersebut terjadi didepan mata saya adalah…

“Apa mereka sedikit saja, 0.05% saja memiliki pemikiran seperti itu?”.

**The right choise not always lead us to the right path. Rasanya pernah dengar dari mana gitu… tapi inilah basic concept of human thinks.

 

See You All😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: