h1

Hey! Say ‘JUMP!’

Januari 29, 2010

What a coward…

Judul diatas bukan ditujukan untuk salah satu boys band jepang yang anggotanya coca-cola (cowo cakep colek aku, ngarep). Sebenarnya judul ini ditujukan bagi orang-orang yang tinggal didaerah yang pasti sering kebanjiran walau ujan cuma lima menit. Dan itu berarti… gw.

Gw tipe orang yang waterproof, alias suka ujan-ujanan dan Alhamdulillah jarang terkena flu. Tapi gw juga water resistant, alias tidak suka air yang mengambang disuatu tempat. Sebenarnya bukan karena alasan jorok atau semacamnya, gw cuma suka paranoid sendiri kalo ngeliat air dalam jumlah besar.

Sejak kecil… ehm, ini cerita tragis seorang murid SD yang trauma saat gurunya menyuruhnya belajar berenang di kolam sedalam dua meter dengan cara menenggelamkan seluruh tubuhnya selama hampir dua menit didalam air. Saat anak lain kelihatannya bagai Nino si sahabat ikan, gw bagaikan batu yang susah untuk mengatakan ‘H-E-L-P!’ Intinya sejak saat itu dan sampai kapanpun bahkan sampai hari ini sepertinya gw tidak bisa bersahabat dengan air.

Bukan artinya gw nggak suka mandi, tapi anti ngeliat tempat-tempat yang penuh air, tidak melihat seberapa kedalamannya atau bisa tidak melihat kedasarnya. Gw pasti kepikiran yang jelek-jelek. Misalnya, siapa tahu aja didalam sana ada lubang sebesar tubuh ikan hiu dan bakal keluar dan mengoyak tanpa pandang bulu (kebanyakan nonton Deep Blue Sea), atau siapa tahu ada buaya yang tiba-tiba aja nyolek dari belakang (kebanyakan liat Panji), atau mungkin… didalam laut ada beruang laut (ini kebanyakan nonton Spongebob). Kategori trauma ini kerennya dikatakan sebagai Aqua-phobia (see Wikipedia), dan cara untuk menanganinya… belajarlah berenang.

Lalu apa hubungannya dengan Jump? Lagi-lagi ini bukan majalah anthologi komik jepang. Setiap hari saat gw mo pergi ngantor pasti selalu melewati jalan yang becyek dan sayangnya tidak ada ojyek, gw musti lompat-lompat untuk menghindari genangan air. Dan ada satu jembatan kecil, yang lebarnya kurang lebih 70 senti, dan cara melewatinya? Cukup dengan melompat dan melewati rasa takut terhadap trauma tersebut.

Dan jika ada yang menyuruh saya untuk menceburkan diri di bundaran HI dengan bayaran satu milyar… saya akan bilang ‘NGGAK MUNGKIN!!!’

Tinggalkan Balasan

