h1

The Silver Book : Lyrics


Buku Perak, isi dan kenangannya…

Bukan buku pelajaran, bukan juga diary… Waktu gw dengerin sebuah lagu yang dah lama banget… kaya “I Believe I Can Fly”-nya R.Kelly atau “Season In The Sun”-nya Westlife…

Ingatan gw jadi melayang ke sebuah buku ukuran A4, bersampul perak dan ga begitu tebel. Bukan buku matematika gw pastinya (karena ga tebel) atau juga buku kewarganegaraan (kayanya gw ga punya malah buku itu???). Sampulnya yang perak dah terlalu kusam lecek-lecek, lembaran-lembaran halamannya pun agak kekuningan (kena ujan kayanya). Tulisan-tulisan didalamnya mulai berbayang coklat, padahal tadinya ditulis dengan tinta hitam. Itu adalah salah satu buku yang entah kenapa jadi buku wajib yang kudu dibawa kesekolah, selain buku pelajaran, kamus bahasa inggris en buku gambar A3 (jaman SMP dulu gw hobby banget bawa buku gambar A3).

Dan buku bersampul perak itu tercipta atau tepatnya dibeli diwarung en ditulisin ma lirik-lirik lagu beberapa penyanyi en boysband yang jaman itu lagi ngetop2nya. Contoh ajah Britney Spears, Mandy Moore, Cristina Aguilera, BSB, Westlife, N’Sync, 911 and many more…

***

Gw jadi inget waktu caturwulan terakhir kelas 2, ada ujian seni rupa dengan nyanyi. En sekelas kebanyakan nyanyi lagunya Westlife yang emang lagi terkenal2nya saat itu kaya Uptown Girl, Flying without wings, en beberapa lagu lainnya. Malah ada sesi tersendiri yaitu latihan koor bareng dikelas waktu jam istirahat. Yang sotoy-nya adalah ga cuma kelas gw doang yang nyanyiin lagunya Westlife pake suara 1, 2, 3 tapi anak2 dikelas lain juga.

Klo gw pikir2 sekarang… kaya orang sarap nyanyi2 bareng gituh (Well, tentu ajah anak2 cowok tidak ikut bagian dalam acara menyanyi bersama ini). Buku perak itu sekarang jadi simbol sebuah kesotoyan gw waktu kelas dua SMP.

Dan buku itu juga masih ngingetin gw tentang ujian seni rupa (yeah, lagi2 seni rupa) waktu caturwulan akhir kelas 3. Dimana ada sesi nari2 gaya bebas (mo kayang, koprol ato hulahop ala cheerleaders juga boleh) dan lagi2 menyanyi. Gw masih inget dulu satu kelas dibagi 4 kelompok, dan kalo gw inget2 lagi gw bakal ketawa sambil guling2. Waktu itu kelompok gw ceweknya cuma gw ma temen gw Isti, en cowoknya… bejibun haaah… jujur semakin banyak cowok semakin ga kompak.

Waktu ujian nyanyi kita nyanyiin lagu wajib en lagu bebas, waktu itu lagu wajibnya gw lupa, en lagu bebasnya malah lagu Dewa19 huehheehehe. Gw mana apal lagu2nya Dewa19 waktu itu, jadi cuma bisa mangap-mangap diang kaya ikan mas koki. Padahal dulu tuh jamannya MTV adalah Stasiun TV paling oks dan ga bisa dilewatkan tiap jam 2 siang!!! Trus waktu ajang nari2… kelompoknya si Dewi (temen gw) and kelompoknya Fitri (iye, temen gw juga) mereka ngambil lagunya Britney Spears ma BSB buat jadi background music. Dan tariannya pun sumpah keren abis!!! Gw yakin cheerleaders-pun kalah. Dan kelompok gw cuma senyam-senyum najong karena ga pernah latihan en belum nentuin background music sama sekali. Sampe pada seminggu sebelum ujian baru ditentuin BG Soundnya N’Sync yang “Bye Bye Bye” karena tariannya lumayan keren en latihan semampunya.

Ada hal yang ngebuat gw ga mau ikutan acara nari2 walau ujian sekalipun adalah saat temen2 mempermalukan diri gw plus diri mereka sendiri dengan joget ala ondel2. Waktu itu emang kelompok gw jarang latihan, yang paling semangat cuma 3 orang doang yaitu gw, Isti ma Dhani. Dan temen2 sisanya… cuma ngabisin kue waktu latihan doang.

Pada saat hari H. Kelompoknya si Dewi ma si Fitri nari duluan sumpah keren banget… kelompok sisanya jadi tambah minder. Contohnya ajah kelompoknya si dewi, dengan diiringin lagunya BSB dan pembukaan ala tari kecak mereka langsung berbaris rapi en nari2 dengan koreografi kaya cheerleaders. Kelompoknya si Fitri juga.

Dan pada saat kelompok gw maju, music pun dimulai “Bye Bye bye!!!” yap seperti judulnya… kayanya tarian ini pun bakal jadi “Bye Bye Bye”. Gw ga tau kenapa temen2 gw ketawa sampe ada yang mukul2 meja, padahal gw, Isti ma Dhani yang didepan dah berusaha mati-matian ngikutin gerakannya si N’Sync. Trus waktu tariannya selesai, temen2 gw tambah ngakak keras2. Akhirnya gw tanya ke salah satu temen gw si Adi yang jadi salah satu kelompoknya si Dewi.

Gw : “Napa sih, pada ketawa gituh?” *gw kan malu juga ikutan diketawain*

Adi : “Sebenernya bukan ngetawain elo, isti ato dhani. Tapi si Ardhi tuh! hahahahha” (sambil ketawa nunjuk ke ardhi)

Gw : “Napa dia?”

Adi : “Gimana ga ketawa, badan segede dia nari ala ondel2 gituh huahahhahahha!!!” *Ketawa kenceng2*

Pantes ajah, gw kan ga liat ke belakang sisa kelompok gw ikutin tarian gw ato nggak. Dengan badan Ardhi yang klo lari pun bumi bergoncang pantes ajah tarian N’Sync jadi kaya tarian ondel2. Haaaah… Pokoknya gw mending disuruh nyanyi mangap2 doang dari pada nari deh. Give Up gw.

***

Dan kembali ke buku perak itu. di akhir halaman sampulnya, ada tanda tangan semua temen2 gw waktu SMP kelas dua en kelas 3 (sebagian temen2 kelas 3 gw adalah temen2 kelas 2 gw). Well, I miss u guys…

See You All😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: