h1

Fly Birdie, Fly

September 12, 2013

bird fly

 

World, I’m back…

Bagaimana perasaan seekor burung yang bersiap untuk terbang? Seandainya saya bertemu dengan Blu (Rio) dan bisa mewawancarainya…

Dimata seekor burung kecil, induk dan sarang adalah dua hal yang ia butuhkan. Sarang itu menjadi tempat yang paling nyaman baginya. Namun ketika ia beranjak dewasa, sang induk meninggalkannya. Begitu juga saudara-saudaranya yang telah lebih dulu meninggalkan sarang satu per satu.

Disaat ia hanya yang terakhir tersisa, ia akan menatap langit biru dengan sudut pandang yang berbeda. Burung itu tahu ia harus terbang, dan ia juga tahu bahwa setiap burung yang terbang pastilah akan menghadapi angin haluan yang besar, badai, dan juga predator. Sebagian selamat, sebagian lagi tidak. Dan ia akan berada digolongan yang mana?

Sama seperti burung itu, kurang lebih bagaimana aku sekarang. Harus terbang walau tahu besarnya resiko yang harus dihadapi. Diujung langit, akan ada padang bunga yang besar dan hutan dengan limpahan kekayaan yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Tapi sebelum mencapai tujuan itu maka harus melewati badai dan angin haluan.

Fatamorgana? Bukan. Mungkin itu yang disebut dengan ‘Faith’.

Bye, Kinden…

Tinggalkan komentar