h1

Film ato Realita

Agustus 13, 2008

Gw lagi pengen banget share pemikiran gue mengenai perfilman di Indonesia ini, banyak pengamat ato masyarakat yang pada akhirnya berasumsi bahwa film ataupun sinetron di Indonesia ini ga bermutu…
OK mungkin pa anwar fuadi ato dian sastro bakal dendam ma gue tapi ga masalah inilah opini gue soal per-film-an Indonesia…

Kalian pasti sering banget nonton Suci, Upik abu n Laura, ato sejenisnya deh… bagi para pecinta sinetron itu sinetron bagus tapi dari gue kecil sampe gede gue benci sinetron sumpah!!! Cerita klimaks yang berulang2, pemain yang ga nyambung (2 ato 10 keluarga) akhirnya nyambung juga, pemain yang makin nambah tiap beberapa episode, sampe akhir cerita yang ga da seru2nya + sekuel yang ga tau sampe berapa banyak, gue bukan penonton tapi observer cuma liat sebentar gampang ditebak. Well mungkin karena sinetron kita influencenya dari telenovela ato film India hihihi merinding disko gw. Malah ada beberapa film yang nyadur dari film2 luar negeri huahahaha pengen muntah ajah liatnya… mending nonton kartun lucu, ga buat orang penasaran tapi kudu banyak filteringnya.

Nah film2 sekarang ni lagi gencar genre horor aneh bin ajaib juga lagi ga da bagus2nya ya… walaupun gue nonton n takut ma hantu tapi gue bisa bedain hantu yang oke ma ga (baca Ghost Hunt 2008 buat masukan) Shutter yang dari Thailand… gue mimpi buruk, tapi hantu casablanca, jeruk purut, ato tuyul gue malah mimpi buat ngebakar mereka ya???

Nah selain setting ato plot yang ga keren da yang lebih penting yaitu ide cerita… kata temen gue jaman SMA dulu film ato sinetron diambil dari kisah nyata gw ga percaya sampe dia cerita da tetangganya yang nganiaya anak tirinya. Tapi setelah melihat dunia lebih dekat gw meragukan kata-kata temen gue tadi, pa bener dari realita jadi sinetron ato film??? (klo realita jadi film horor gue percaya contoh : si cassablanca, jeruk purut n de el el) tapi gue meragukan sinetron… karena banyak anak SD pake acara puber sebelum waktunya (baca:pacaran) gara2 sinetron n karena orang tua maupun orang dewasa ga memberikan filter ke mereka. Contoh ajah acara termehek-mehek sabtu kemaran n minggu kemaren untuk mengakui kesalahan ko kaya sinetron padahal tu reality show, untuk menolong nyawa seseorang aja ga peduli it means tuntunan kita jadi tontonan n sekarang tontonan kita dah jadi tuntunan waaaw… pantesan makin banyak ajah yang ML, MBA, menggugurkan bayi, nganiaya anak tiri, ato anak SD pacaran oh ga sah diduga karena da janin yang ma ortunya dah disuruh menikah waktu gede ntar (perdojohan yang aneh???) terbukti world was going crazy, because of human selves.

Marilah kita menonton Let’s go green, vudu ciel(bukan voodoo lho!!!), ato membaca artikel2 yang berguna, mendidik, dan membangun jiwa dan kepribadian kita. Saatnya Save The Earth kawan… n save your mind and use it for good things…

Semoga perfilman maupun persinetronan INDONESIA menuju ke arah yang lebih baik lagi….

see you all 😛

Satu komentar

  1. iya niih..aq juga males banget ngliat sinetron yang pada gak mutu gitu. Sutradranya ma penulis skenarionya sama smua kali y. Lha wong hampir smua sinetron ceritanya sama mulu gitu. hehhhe



Tinggalkan komentar